Selasa, 03 April 2018

Ini Dia Biaya Lain Saat Beli Rumah

Ini Dia Biaya Lain Saat Beli Rumah



pelangiqq.vegas, Jakarta Menghitung biaya beli rumah pertama kali bisa menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Terlebih Anda sudah membayangkan bagaimana rasanya memiliki rumah sendiri sehingga menjadi semangat untuk mewujudkannya menjadi nyata.

Ketika sudah menemukan rumah yang sesuai dengan keinginan, Anda ingin segera menandatangani semua dokumen surat jual beli yang dibutuhkan. (Simulasikan cicilan KPR Anda per bulannnya lewat kalkulator KPR dari Rumah.com)



Namun ingat, bahwa membeli rumah akan memberikan dampak pada keadaan keuangan. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan diri untuk biaya beli rumah.

Biaya Perawatan Rumah
Jika sebelumnya Anda menyewa di apartemen atau tinggal bersama orang tua, Anda mungkin tak terlalu repot saat ada masalah atau kerusakan. Tinggal telepon bagian pengelola apartemen atau mungkin menyerahkan masalah tersebut pada orang tua.

Kini, jika ada sesuatu yang rusak di rumah Anda harus memperbaiknya sendiri, termasuk merawat taman bila ada rumput yang tumbuh terlalu tinggi.


Ini juga artinya Anda perlu memiliki peralatan berkebun yang baru. Anda harus menyisihkan dana cadangan untuk hal-hal tersebut setiap bulannya.




Asuransi pinjaman atau kepemilikan rumah
Sebagai seorang pemilik rumah Anda tentu ingin melindungi investasi properti yang sudah dibeli. Ini juga yang wajib masuk dalam catatan biaya beli rumah.

Anda bisa mempertimbangkan penggunaan asuransi untuk melindungi pinjaman ke bank ataupun properti yang telah dimiliki, khususnya bila tinggal di daerah yang rawan bencana seperti gempa bumi, banjir, dll.

(Jangan dulu beli rumah sebelum menyimak ulasan lengkapnya di Review Properti)

Pajak Properti
Hal lain yang harus Anda ingat ketika memiliki properti sendiri adalah setiap tahunnya harus membayar pajak atau biasa disebut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Nilai pajak ini biasanya dihitung dari luas property yang Anda miliki dengan nilai yang sudah tetap dan tidak bisa dinegosiasi.

Biaya jual beli
Jika Anda sudah memilih sebuah rumah, siapkan juga biaya beli rumah untuk urusan jual beli yang biasanya dikenakan oleh agen properti atau pengembang perumahan.

Biaya ini akan mencakup semua pengurusan proses jual beli dan biasanya dikenakan di awal pembelian (bukan ketika cicilan sudah berjalan).

Catatan: Memang dana yang diperlukan relatif besar, tetapi Anda tidak harus memenuhinya secara bersamaan. Kelompokkan hal-hal di atas berdasarkan kebutuhan. Sesuatu yang tidak terlalu diperlukan bisa dibeli belakangan.



Download App Di Android Dan ios Anda Sekarang Juga !!! 

Bonus Referral Terbesar Seumur Hidup 

Mudah Menangnya & Banjir Hadiahnya 

Online BandarQ Terbaik 

memberpelangi.com 

BBM : 2B3F0E24/D1E0517C 

CALL : +85515370980 

FACEBOOK :PELANGI QQ 

BBM : 2B3F0E24 

Skype : PelangiQQ 

Link alternatif 

= pelangiqq.vegas

= memberpelangi.com

= pelangiqq.us 

0146320672

1 komentar:

  1. Daftarkan diri anda dan bergabung bersama kami sekarang juga di RajajudiQQ
    cukup dengan 1 ID bisa merasakan 7 permainan sekaligus lohhhh...
    rasakan sensasi fairplay 100% player vs player no BOT's no ADMIN !

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Link list 1

Link list 3