Minggu, 15 April 2018

Jokowi:penyuluh Agama Harus Jadi Teladan Budi Pekerti

Jokowi:Penyeuluh Agama Harus Jadi Teladan Budi Pekerti
pelangiqq.vegas,Semarang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Silaturahmi Penyuluh Agama se jawa Tengah. Dia berpesan agar penyuluh agama menjadi teladan berbudi pekerti bagi masyarakat.

''Pikiran positif akan memancarkan aura semanagat unutk kita ,''kata Presiden Jokowi saat acara yang dihelat di Lapangan Pancasila, Simpang lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, sabtu (14/4/2018)


Jokowi mengatakan, penyulih agama sangat penting unuk menhadirikan aagama yang tentu saja ramah, baik unuk umat maupun kehidupan antarauamat beragama.

Selain itu, penyuluh agama merupakan pemandu umat yang harus dapat menumbuhkan motivasi, harapan dan optimisme, bukan pembimbing yang menakut - nakuti dan merupakan pesimisme.

Pada sambutannya , Jokowi mengatakan agama dan negara harus dapat berjalan beririningan serta saling memperkukuh, bukan unutk saling dipertetangkan.

''Negara memberikan perlindungan dalam berkeyakian dan agama memberikan panduan ilahiah bagi masyarakat dalam berpirilaku dan bermasyarkat,'' kata Jokowi seperti dilansir dari Antara.
Aparat permerintah dan para pemuka agama, dikemukakan Jokowi, harus selalu berkerja sama untuk  membangun Indonesia yang kokoh.

Selain itu, permuka agama dan aparatur pemerintah dimita terus mengajarkan sikap toleransi dan saling pengertian, serta bersinergi dan berkerja sam kepada seluruh umat. 

'' Berkerja sama untukmeningkatkan saling pengertian antaragama, antarenis dan antarstatus sosial.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Link list 1

Link list 3