Sabtu, 14 April 2018

Jelang Asian Games, Wapres Minta Adhi Karya Rapikan Proyek LRT

Jelang Asian Games, Wapres Minta Adhi Karya Rapikan Proyek LRT

pelamgqq.vegas,Jakarta - Gelaran olahraga Asian Games 2018 tinggal emapt bulan lagi. PT Adhi Karya (Presero) sebagai komtraktor Light Rail Transsit (LRT) Jakarata Bogor Depok Bekasi (Jabodebek) akan merapikan proyek sehingga tidak mengganggu gelaran olarhraga untuk negara- negara di Asia tersebut.

Direktur Operasi II Adhi Karya, Pundjung Setya Brata mengatakan Adhi Karya akan melakuan penataan di kawasan proyek LRT Jabodedek di daerah Kuningan. penataan tersebut merupakan  permintaan dariWakil Presiden Jusuf Kalla.

Dengan penataan di ruas jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut diharapkan tidak menganggu aktivitas Asian Games Agustus nanti.
''Kami menanyakan ada apakah ada efek dengan Kuningan, Pak JK katakan kemungkinan akan ada efek. Harus disiapkan jalur khusus unuk atlet, ungkapnya ketika ditemui, di Kantor Pusat Adhi Karya, Jakarta, Jumat (14/04 2018) 

Nantinnya, kata dia, pagar pembatas kawasan proyek Lrt bakal di geser lebih ke dalam, sehingga ruas .jalan menjadi 
lebih luas.
''Ini kami upayakan semaksimal mungkin apa yang sekarang kita letakkan pagar. Itu memakan lajur busway kiri dan kanan. Kami harapkan Agustus nanti sudah bisa kami rapatkan. Sehingga ruas Rasuna Said akan dipakai untuk Asian Games,'' jelasnya.

Selain mempersempit area pryek, Adhi Karya juga berencana untuk melakaukan penyesuaian jam kerja. Namun, Hingga saat ini rencana masih ini rencana masih terus dikanji.

''Memang ini (LRTJabodebek) tidak ditargetkan selesai saat Asian Games, tapi bagaimana agar konstruksi LRT Jabodebek  tidak menggangu (kelancaran Asian Games). Dan perkerjaan kita juga tidak terganggu,'' tandas dia.

Terganjal Lahar

Sebelumnya, Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan,proyek Lrt Jabodebek masih terkendala masalah pembebasan lahan miliki masyarakat. Sementara permasalahan laharn yang dimiliki oleh permerintah sudah diselesaikan. 

Saat ini lahan yang masih belum terbebaskan adalah miliki masyarakat, terletak pada beberapa titik dianatara di wilayah Berkasih Timur. 

Lahan tersebut rencanaya untuk depo dengan luas yang dibutukan sebesar 10 hektare (ha). Dia menargetkan pembebasan lahan paling lama Mei 2018.

''jadai tinggal tanah masyarakat saja yang masih dalam proses. Itu di Depo Berkasih Timur dan beberapa titik kecil-kecil,'' kata Budi , di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman,Jakarta,Kamis (8/2/2018).

  Sedangkan pembebasan lahan pembanguan LRTJabodebek yang dimiliki pemerintah  yang dimiliki pemerintah yang saat ini digunakan PT PLN (Persero), TNI Angkatan Udara dan Pramuka sudah diselesaikan. 

Lahan tersebut terletak di wilayah Pancoran Jakarta, untuk yang miliki TNI AU dan Cibubur Jakarta yang miliki Pramuka dan PLN. 

'' Semua sudah clear dan sudah diputuskan Pak Menko tidak ada hambatan lagi. Semua tanah pemerintah bisa kerja seperti tanah PLN, TNI AU, Tanah pramuka,''Paparnya.

Memberpelangi.com

Online BAndarQ TErbaik 

Bonus Referral terbesar TErbesar Seumur Hidup

Link Alternatif :

* pelangiqq.vegas 

* memberpelangi.com

* pelangiqq.us

For Contact :

CALL : +85515370980

FACEBOOK : PELANGI QQ

SKYPE : PELANGIQQ

BBM : D1E0517C

WA : +85515370980

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Link list 1

Link list 3