Rabu, 04 April 2018

Tips Lunasi Cicilan Rumah Lebih Cepat

Tips Lunasi Cicilan Rumah Lebih Cepat




pelangiqq.vegas, Jakarta Tips lunasi cicilan rumah lebih cepat? Bagaimana mungkin, sedang masa cicilan kan sudah ditentukan saat pengajuan KPR (Kredit Pemilikan Rumah)? Ya, bagi Anda yang sedang dalam masa mencicil rumah atau tengah berencana membeli rumah dengan cicilan KPR, tips cicil rumah agar cepat lunas ini tentunya sangat berguna bagi Anda.

Sebagai ilustrasi, jika tenor cicilan KPR Anda selama 15 atau 20 tahun itu berarti Anda harus mencicil selama itu. Waktu yang pebutuhaanjang sehingga terasa melelahkan. Belum lagi apabila nanti di tengah perjalanan ada kn yang butuh dana besar seperti renovasi rumah, biaya rumah sakit, atau daftar sekolah.



Kurangi Sisa Pokok KPR
Mengurangi Sisa Pokok KPR
Tahukah Anda jika ternyata beban cicilan KPR dapat di atasi dengan mengurangi sisa pokok? Caranya, adalah dengan menambah simpanan tabungan Anda menjadi dua kali lipat. Bila biasanya Anda menyisihkan sepertiga dari penghasilan untuk membayar cicilan KPR, kali ini coba sisihkan dua per tiga untuk mengurangi sisa pokok KPR.

Simulasikan kemampuan finansial Anda lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Ketika menerapkan cara ini mungkin saja Anda harus merelakan beberapa biaya hidup harus terpotong, semisal makan siang di luar, tabungan, serta investasi. Bila Anda memiliki penghasilan Rp9 juta per bulan—dimana sekitar Rp3 juta digunakan untuk mencicil KPR—berarti Anda memiliki sekitar Rp6 juta untuk biaya hidup per bulan.

Ke depan, Anda bisa mengurangi biaya hidup, misalnya menjadi sekitar Rp4 juta saja per bulan. Dengan demikian, Anda memiliki Rp2 juta per bulan untuk mengurangi sisa pokok KPR. Jika cara ini diterapkan secara rutin, maka cicilan KPR Anda akan lebih cepat lunas.




Pindah Tangan ke Bank Syariah
Bank syariah menerapkan sistem murabahah atau jual beli. Intinya, ketika Anda melakukan take over atau pindah tangan KPR ke Bank Syariah, maka nominal angsuran bulanan Anda menjadi tetap. Perhitungan ilustrasinya bisa dilihat di bawah ini dengan mengambil contoh marjin 6,9%.

Pengajuan Kredit    : Rp200.000.000 (marjin 6,9%, selama 10 tahun)

Keuntungan Bank   : 6,9% x 10 x Rp200.000.000    = Rp138.000.000

Total KPR               : Rp200.000.000 + Rp138.000.000   =  Rp338.000.000

Angsuran Bulanan  : total KPR / 120 bulan           =  Rp2.816.667

Kesimpulannya, melalui jalan berpindah tangan ke bank syariah Anda memperoleh angsuran yang lebih ringan. Anda bisa menghitung ulang komposisinya untuk meringankan angsuran sehingga mempercepat pelunasan KPR Anda. Proses take over biasanya dikenai biaya dan Anda juga akan dikenakan penalti sebesar 1% dari sisa pokok.

Ingin tahu tips lunasi cicilan rumah lebih cepat selengkapnya? Simak panduan lengkapnya hanya di Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah



Download App Di Android Dan ios Anda Sekarang Juga !!! 

Bonus Referral Terbesar Seumur Hidup 

Mudah Menangnya & Banjir Hadiahnya 

Online BandarQ Terbaik 

memberpelangi.com 

BBM : 2B3F0E24/D1E0517C 

CALL : +85515370980 

FACEBOOK :PELANGI QQ 

BBM : 2B3F0E24 

Skype : PelangiQQ 

Link alternatif 

= pelangiqq.vegas

= memberpelangi.com

= pelangiqq.us 


0146320672

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Link list 1

Link list 3